Artikelku kali ini akan membahas Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J sebagai bahan refrensi bagi anda

Sabtu, 07 Juli 2012

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio JMencari info Motor matic injeksi irit harga murah? inilah info terbaik Muslim SEO yang merekomendasikan anda untuk memilih sepeda motor matic injeksi irit bahan bakar yang satu ini  – Yamaha Mio J, Sebuah motor matic dengan sentuhan mesin injeksi irit dengan performa yang mengagumkan.

Motor matic Yamaha Mio J telah hadir di Indonesia sejak bulan Ferbruari 2012 akhir yang diproduksi oleh pabrik sepeda motor terkemuka di Indonesia Yamaha apalagi kalau bukan Yamaha Mio J. Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J merupakan pilihan tepat dalam mencari motor matic yang irit, lincah dan tentunya dibanderol dengan harga murah.

Motor matic injeksi irit harga murah selama ini hanya jadi impian para pecinta sepeda motor matic di Indonesia, namun akhirnya impian para pecinta skutik ( skuter matic ) Indonesia kini terwujudkan dengan diproduksinya motor matic paling irit Yamaha Mio J. Motor matic terbaik yang mulai ada dipasaran Februari tahun 2012 ini kini jauh lebih irit dibandingkan Yamaha Mio penadahulunya.

Keunikan sepeda motor matic injeksi irit Yamaha Mio J saja sudah dimulai dari namanya. Huruf "J" yang berada di belakang nama "Mio" merupakan awalan dari teknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Makna tagline tersebut juga sangat dalam dan menjadi kesempurnaan Mio J. Pasalnya, dengan teknologi mutakhir Yamaha itu pengguna dapat meningkatkan performa mesin dan irit bahan bakar sampai 30 %. Ini pula mengapa Mio J disebut "It’s Magic."
.

Pilihan tepat hanya Motor matic injeksi irit harga murah yamaha mio J

Pilihan tepat warna dan design motor Matic Mio J

Aplikasi tiga warna dasar berbeda pada bagian-bagian motor matic tersebut nyata tampak pada lima varian Mio J Teen. Varian pertama yang menjadi hero bike berwarna dasar hitam - putih - merah.Yang lainnya berwarna hitam – hijau – abu-abu muda; putih – biru – abu-abu muda; putih – hitam – abu-abu muda; dan putih – merah – abu-abu muda..

Pilihan tepat variant Motor injeksi irit Yamaha Mio J

Beruntung kini di pasar nasional telah tersedia skuter matic injeksi harga murah Yamaha Mio J terbaru. Dengan sepeda motor tersebut konsumen bisa meraih manfaat teknologi irit bahan bakar, harga murah, dan desain memikat. Terlebih Yamaha menyediakan dua tipe yang bisa dipilih, yaitu Mio J Family dan Mio J Teen.
Add Image Yamaha Writing Competition
Yamaha secara khusus menciptakan tipe Mio J Family untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis. Sementara Mio J Teen lebih diciptakan guna mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil trendy penuh percaya diri.
Add Image Yamaha Writing Competition
Motor matic injeksi Yamaha Mio J Family sendiri berkarakter dinamis, sporti, elegan, dan simpel. Ada lima varian pilihan untuk tipe Family, yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah. Sedangkan Mio J Teen sangat cocok buat anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporti, dan dinamis.

Uniknya Mio J Teen didesain berdasarkan 3-tone color combination. Ada tiga warna dasar berbeda dalam satu produk itu, yang dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp; spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang; cover body bagian bawah..

Spesifikasi Mesin Motor injeksi irit harga murah

Performa Mio J sudah pasti terjamin keunggulannya. Hal ini berkat diaplikasinya sederet terknologi terdepan Yamaha, yaitu diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI. Jadi bukan berlebihan bila Mio J lahir sebagai motor matik performa tinggi secepat jet dan selincah Mio, didukung kemampuan irit dan awet.

Spesifikasi mesin Motor matic Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Fitur penting lainnya yang terdapat pada Mio J adalah key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Karena itu, ketika parkir Anda tak perlu lagi gundah.

Aplikasi mesin canggih pencipta motor matic Irit yamaha Mio J

Motor matic injeksi irit harga murah Yamaha Mio J bukan hanya performannya baik dan desainnya menarik. yahama Mio J juga lebih hemat bahan bakar. Dalam slide presentasinya, disebutkan bahwa konsumsi bahan bakar Mio J FI ini mencapai 52 km/liter dalam kondisi pengetesan bervariasi, tidak dalam kondisi konstan (tarikan stabil-red). Bila dalam kondisi konstan, di kecepatan 30 km/jam diperoleh konsumsi bahan bakar 70 km/liter. Terdapat ada dua faktor penting yang membuat konsumsi bahan bakar Mio J FI jauh lebih hemat hingga 30 persen bila dibandingakan dengan Mio lama. Yamaha membenamkan sistem injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) dan aplikasi forged piston-diasil cylinder.

YMJET-FI dengan air assist passage, 2 throttle valve dan idle speed control membuat mesin lebih hemat bahan bakar di putaran mesin idle dan rendah. Saat putaran mesin rendah sampai menengah, udara masuk lewat air assist passage, efeknya pengkabutan bahan bakarnya bisa lebih halus sehingga pembakaran lebih sempurna.

YMJET-FI sangat efektif di economic zone, yaitu di kecepatan 20 sampai 55 km/jam. Kecepatan rata-rata orang berkendara secara normal di Indonesia.

Iritnya Mio J ditunjang rangkaian sistem yang diaplikasikan pada mesin, yaitu Low Friction Technology, DiAsil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection).

Low Friction Technology dikembangkan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Efek panas pada mesin pun lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik.

Hal ini diaplikasikan pada bagian Cam Shaft (Ditambahkan Bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan effect panasnya sangat rendah. Tidak cukup itu saja, sistem pendinginannya dilengkapi dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat.

DiAsil Cylinder dan Forged Piston memberikan manfaat kompresinya tinggi dan piston clearance stabil. Kompresi tinggi dapat dijelaskan dari material DiAsil Cylinder yang tidak full besi tapi dicampur dengan silikon sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi, dinding DiAsil Cylinder jadi lebih dinamik (dindingnya fleksibel).

Sedangkan kestabilan piston clearance dikarenakan jarak antara Forged Piston dan dinding DiAsil Cylinder terjaga. Karena itu, jadi tidak akan terjadi kerusakan pada dinding DiAsil Cylinder dan Forged Piston.

Komponen lainnya dalam sistem mesin Mio J yang membuatnya irit adalah Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin).

Dan pastinya, YMJET-FI yang sudah dikenal luas masyarakat Indonesia. YMJET-FI menghasilkan pembakaran sempurna, tenaga yang maksimal namun sangat irit BBM dan ramah lingkungan.Berikut pengakuan M.Abidin, Asisten General Manager Service Yamaha Indonesia.
"Motor-motor Yamaha dengan teknologi Fuel Injectionnya mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan hemat sampai 30%. Selain itu gas buangnya juga lebih ramah lingkungan." 
YMJET-FI juga menjamin penyemprotan bensin dijamin lebih akurat, sesuai dengan kebutuhan mesin. Dengan YMJET-FI konsumsi bahan bakar sangat efisien di putaran rendah hingga menengah. Masih ada pula ECU (Electronic Control Unit) yang bekerja sangat cerdas. Sistem ini secara akurat akan menerima berbagai informasi penting dari sensor yang tertanam pada beberapa bagian penting mesin.

Sebut saja, sensor TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, serta Crank Angle Sensor. Kesemua sensor itu merespon dan memberi instruksi secara cepat dan akurat kepada injektor mesin agar menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan, sehingga tetap irit walau bertenaga penuh.

Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang irit pada teknologi YMJET-FI, ini terletak pada posisi injektor yang mengarah langsung ke ruang bakar. Kondisi teknis ini membuat aliran tidak tersumbat.

Selain itu, pada teknologi YMJET-FI juga disematkan sistem Air Assist Passage (jalur udara khusus pada sistem YMJET-FI). Sistem ini bekerja mengarahkan suplai udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran bahan bakar dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.

 Harga motor matic injeksi irit yamaha mio harga paling murah
  • Motor matic Yamaha Mio J-FI harga Rp 11.990.000
  • Motor matic Yamaha Mio J CW-FI harga Rp 12.800.000
  • Motor matic Yamaha Mio J-CW Teen FI harga Rp 12.930.000.
Jadi, apa lagi yang harus dipertanyakan pada sepeda motor matic Mio J. Motor matic injeksi irit ini akan membuktikan diri sebagai sepeda motor praktis, ekonomis, dan berkemampuan tinggi. Jadi tak salah kalau kita bilang Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J. Review ini saya nukil dari situs www.yamaha-motor.co.id

thumbnail Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar